The content presented here requires JavaScript to be enabled and the latest version of the Macromedia Flash Player. If you are you using a browser with JavaScript disabled please enable it now. Otherwise, please update your version of the free Flash Player by downloading here.


PRAKATA
Selamat Datang Di Blog Resmi Polresta Pontianak, Blog ini merupakan Sarana Bagi Seluruh Anggota Polri maupun masyarakat yang memerlukan informasi Tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan Poltabes Ptk Kami Mohon Maaf Kalau Ada Tulisan Yang Tidak Berkenan dan Kami Mohon Kritik Serta Saran Berkaitan Dengan Blog Ini
KOMENTAR

Silahkan Masukkan Komentar Anda
Pengunjung Sedang Online
Poltabes Amankan 1613 TPS KKR
22 Oktober 2008

Kapoltabes Pontianak Kombes Pol M Son Ani menegaskan, dalam hari-H pemilihan kepala daerah Kabupaten Kubu Raya, lima kecamatan yang menjadi tanggung jawab Poltabes yakni Rasau Jaya, Sei Raya, Sei Ambawang, Sei Kakap dan Kuala Mandor B siap diamankan."Kita akan menurunkan sebanyak 742 anggota untuk 1613 Tempat Pemungutan Suara dan 3226 petugas Linmas," tegas Son Ani kepada Pontianak Post kemarin didampingi Wakapoltabes AKBP Iman Sumantri, Kasat Intelkam, Kompol Anom dan Kabag Ops Poltabes Pontianak, Kompol Esra Pinem di Mapoltabes Pontianak.

TPS itu dibagi menjadi tiga daerah rawan. Hal ini ditetapkan setelah kepolisian melakukan analisa inteligen yang mendalam, dengan data dan fakta yang kuat. Menurutnya, di daerah rawan I akan diterjunkan seorang personil polisi di 4 TPS dan 6 anggota linmas. Untuk rawan II, akan diterjunkan seorang polisi di 2 TPS dengan 4 linmas. Kemudian, daerah rawan III, satu personil untuk satu TPS dengan 2 linmas untuk tiap-tiap TPS. "Daerah rawan III ini merupakan wilayah potensi konfliknya lebih besar," kata Son Ani.

Untuk TPS di Kota Pontianak sendiri, kata Son Ani, 370 anggota sudah mulai digerakkan. Jumlah personil itu, untuk mengamankan sebanyak 872 TPS dengan dibantu linmas sebanyak 1748 orang. "Besok (hari ini) akan kita terjunkan untuk Kabupaten Kubu Raya dulu," katanya.Ia menambahkan, personil akan bergeser dari setiap polsek ke TPS. Mereka akan berkoordinasi dengan Panitia Penyelenggara Pemilu dan Linmas. Selain itu, kata Son Ani, peran Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat, juga harus lebih aktif lagi.

"Diharapkan peran serta masyarakat dan FKPM membantu tugas polisi di lapangan, mulai dari pengamanan surat dan kotak suara, pencoblosan, perhitungan bahkan sampai pengembalian kotak suara itu ke KPU," tegasnya. Lebih jauh Kapoltabes mengungkapkan lagi, selain pengamanan di setiap TPS, Poltabes Pontianak dan jajarannya juga akan bergerak melakukan patroli. Baik itu yang menggunakan kendaraan bermotor, ataupun yang menggunakan mobil. "Semua anggota disiagakan, mulai hari ini tanpa terkecuali. Kita akan ciptakan suasana pilkada dan pilwako yang kondusif," tegas Son Ani.

Untuk KKR, memilik sembilan kecamatan. Empat diantaranya adalah Terentang, Kubu, Batu Ampar serta Telok Pakedai. Wilayah ini, menjadi tanggungjawab Polres Pontianak, mengingat faktor geografis yang termasuk daerah pulau. Sedangkan Kota Pontianak, terdiri dari enam kecamatan, masing-masing Pontianak Barat, Timur, Selatan, Utara, Kota dan Pontianak Tenggara yang baru terbentuk. Semuanya akan melaksanakan pesta demokrasi pada 25 Oktober 2008 mendatang, memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan.

posted by t124na @ 15.06  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
KAPOLRESTA PONTIANAK

AKBP. Drs. Muharrom Riyadi
MENCARI ARTIKEL

Previous Post
Archives
Links
Powered by

BLOGGER

© POLRESTA PONTIANAK Blogger Templates by Cak Tewel